Selasa, 19 Agustus 2008

KEGIATAN 17 AGUSTUS

KEGIATAN 17 AGUSTUS

Menjelang hari kemerdekaan negara tercinta kita in, Republik Indonesia, sekolah ku buat berbagai pertandingan yang dilaksanakan dua hari, yaitu jumat dan sabtu. Pertandingan-pertandingannya antara lain: footsal, vokal solo, baca puisi, tari daerah, lomba kebersihan dan lain-lain.

Salah satu pertandingan yang aku ikuti yaitu tari daerah. Walaupun aku suka nari, tapi bukan tari daerah melainkan dance modern gitu dech. Sebenarnya syaratnya yaitu, setiap kelas harus mempunyai 3 (tiga) pasang peserta. Tiga cowok dan tiga cewek. Tapi semua cowok-cowok di kelas aku gengsinya tinggi jadi ga da yang mau ikut nari. Dari pada kami denda 20 ribu, terpaksa kami semua yang nari hanya cewek-cewek aja. Orang-orang yang ikut nari antara lain: aku, dwi puspa, nelly, sarah, sofia, dan nurma.

Gerakan tari kami biasa-biasa aja kok dibandingkan dengan kelas lain yang gerakannya lumayan oke lah. Malah ada satu kelas yang bukan hanya gerakannya seru tapi juga pesertanya, yaitu XI IPS 1. kelas mereka satu-satunyanya yang punya peserta cowok. Tapi daripada ga berpartisipasi sama sekali mendingan tampil aja dengan gerakan yang seadanya aja lah.

Pertandingan tari daerah ini dilaksanakan hari sabtu, kira-kira jam 3 (tiga) gitu dech. Juri-jurinya yaitu ada dua orang guru BP dan seorang guru agama. Semua juri-jurinya lumayan baiklah, jadi narinya ga takut.

Nari juga butuh keseragaman kostum atau pakaian peserta yang digunakan. Aku dan teman-teman sepakat, nanti waktu nari kami pakai kaus putih dan celana jeans. Berhubung ini tari daerah batak, jadi kami tambah dengan menggunakan ulos batak biar kelihatan bataknya.

Tadi siang setelah pulang sekolah atau tepatnya hari selasa, semua kegiatan pertandingan sudah diumumkan pemenangnya. Kelas kami, XI IPA 1 cuma memenangkan satu pertandingan aja yaitu vokal solo walaupun hanya mendapat juara tiga. Adalah sedikit perasaan kecewa karna ternyata kami tidak berhasil mendapatkan juara lomba tari daerah itu. Tapi kami tetap senang kok. Pemenang lomba tari daerah yaitu:

1. XI IPA 5

2. XI IPS 1

3. XII IPA 2

Itulah sedikit banyaknya kegiatan atau pertandingan di sekolah kami dalam rangka menyambut hari kemerdekaan negara kita ini.

Tidak ada komentar:

My Zodiac